[News] Penemu jaringan Internet dukung Snowden

Penemu jaringan Internet (World Wide Web atau WWW) Tim Berners mengatakan dia mendukung pembocor rahasia Badan Keamanan Amerika Serikat (NSA) Edward Snowden. Berners menyerukan agar sejagat ikut melindungi Snowden.
Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Jumat (27/12), para ilmuwan komputer juga mengklaim sistem jaringan komputer di Amerika dan dunia sudah buruk namun tidak bisa mendapatkan lebih baik lagi. Berners menanggapi pernyataan Snowden diwawancara di stasiun televisi Inggris Channel 4. "Saat sistem jaringan sudah kacau, masyarakat hanya bisa mengandalkan pembocor rahasia. Snowden telah melakukannya pada negara paling putus asa. Harus ada pengakuan internasional bagi dia," ujarnya.
Pembocor rahasia sangat berjasa bukan hanya pada saat ini melainkan kelangsungan hidup manusia. Pembocoran dokumen justru menyelamatkan banyak orang. Berners menambahkan Nobel Perdamaian memang cocok diberikan pada Snowden.
Dalam pesan natalnya Snowden memberitahukan sejagat akan bahaya jika kehilangan privasi. Wawancara sekitar dua menit itu juga mengkhawatirkan kerusakan sebab teknologi.
Lantaran menyerah pada Snowden pejabat NSA Richard Ledgett mengatakan jika lelaki berkacamata itu balik ke Amerika maka akan diberi pengampunan. "Namun saya menginginkan sisa data supaya diamankan. Jaminannya dia akan mendapat pengampunan," ujar Ledgett. Presiden Barack Hussein Obama menentang keras hal itu.

#News
LulzSec Indonesia

Share this post

Post a comment

:ambivalent:
:angry:
:confused:
:content:
:cool:
:crazy:
:cry:
:embarrassed:
:footinmouth:
:frown:
:gasp:
:grin:
:heart:
:hearteyes:
:innocent:
:kiss:
:laughing:
:minifrown:
:minismile:
:moneymouth:
:naughty:
:nerd:
:notamused:
:sarcastic:
:sealed:
:sick:
:slant:
:smile:
:thumbsdown:
:thumbsup:
:wink:
:yuck:
:yum:

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post